Kategori:  Berita
Rabu, 29 September 2021 - 15:39 WIB

Pelatihan DUPAK Penera dan Training Of Trainer (ToT) Juru Timbang dan Reparatir

PPSDK mengadakan Pelatihan Penyusunan Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (DUPAK) Jabatan Fungsional Penera dan Pelatihan Training of Trainer (ToT) Juru Timbang dan Reparatir yang berlangsung dari tanggal 8 - 17 September 2021. Mengingat kondisi pandemi, maka pembelajaran dilaksanakan dengan metode fully online.

Pelatihan Penyusunan DUPAK Jabatan Fungsional Penera ini sangat penting bagi para Pejabat Fungsional khususnya penera supaya dapat menyusun DUPAK sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sedangkan Pelatihan TOT Juru Timbang dan Reparatir bertujuan untuk mencetak para Penera atau Pengawas Kemetrologian yang memiliki kemampuan untuk mengajar sehingga dapat melatih para calon Juru Timbang dan Reparatir di daerah masing-masing dalam rangka program Nasional Pembentukan 1000 Juru Timbang dan Reparatir.

Pelatihan Penyusunan DUPAK Jabatan Fungsional Penera telah ditutup secara resmi oleh Kepala PPSDK, Ibu Sri Astuti tanggal 17 September 2021 . Pelatihan diikuti oleh 32 orang peserta dari 32 Kab/Kota di Indonesia. Para pengajar berasal dari praktisi Direktorat Metrologi.

Dalam penutupan tersebut, Kepala PPSDK, Ibu Sri Astuti, memberikan arahan bahwa lulusan Pelatihan Penyusunan DUPAK Jabatan Fungsional Penera harus menerapkan sikap kerja sesuai dengan core value ASN yaitu BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).

Direktur Metrologi, Bapak Rusmin Amin, berpesan agar SDM Kemetrologian mampu beradaptasi dengan regulasi yang telah ditetapkan karena kita sedang bermigrasi menuju sistem berbasis teknologi informasi untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Terima kasih kepada para pengajar, panitia pelatihan dan para peserta atas antusiasme selama 8 hari mengikuti Pelatihan Penyusunan DUPAK Jabatan Fungsional Penera. Sukses selalu dan selalu memperluas wawasan, sampai bertemu kembali teman-teman seluruh Indonesia.